Tugas Drama SBK


J Pergaulan 7 remaja di era globalisasi J
                Pada suatu hari, ada 7 orang remaja cewe yang tinggal di sebuah kost-an. Masing masing diatara mereka memiliki sifat yang berbeda. Ada anak broken home, terjerumus narkoba, menyukai sesama jenis, playgirl yang terlalu bebas sampai terjangkit HIV , dan macem-macem..
~~~~~~~~~~~~~
          Cerita pertama, Di kisah ini, anak broken home, yang diperankan oleh Fatin dan Hana sebagai anak kembar, Clara dan Tiara. Di sini menceritakan orang tua mereka cerai karena ada pihak ke tiga dan karna kesibukan sendiri-sendiri.. Clara dan Tiara kabur dari rumah, mereka tidak ingin ikut dengan Papi atau mami nya, mereka memutuskan untuk tinggal di sebuah kost-an yang tidak begitu mewah. Dengan begitu juga mereka tetap dikirimi uang oleh papi mami mereka. 
~~~~~~~~~~~~~~~~~
          Cerita kedua, Di umurnya yang menginjak 16 tahun,, gaby yang di perankan oleh Rifa, lagi seneng-senengnya main-main sama temen-temennya,, main kesana kemari,, dan mulai kenal dengan cowo.. ini terjadi selama kurang lebih 2thn.. Gaby mulai menjalin cinta dengan cowo,, Gaby menjalaninya dengan dingin-dingin saja.. ini mungkin cinta pertamanya Gaby,, karena di pesantren,, mungkin tidak bertemu dengan cowo..
          Tapi sayangnya,, di cinta pertamanya,, cowo yang Gaby cintai itu meninggalkan Gaby dengan alasan dia akan sekolah ke luar negeri. saat mendengar semua ini,, hati Gaby benar-benar hancur,, di cinta pertamanya ini, dia harus merasakan pahitnya jatuh cinta,, sakitnya patah hati.. dan Gaby pun mulai murung,, Gaby menjadi pediam,, Gaby menjadi lebih tertutup..
          Semenjak kejadian itu,, perilaku,, sifat,, kebiasaan gaby pun berubah 360o.. dia menjadi orang yang kasar,, orang yang membangkang,, sampai-sampai,,Gaby melepas jilbab nya, Gaby memakai yang namanya Narkoba.. Gaby berubah Cuma gara-gara yang namanya cinta.. memang cinta membutakan hati dan pikiran kita.. hampir 1thun Gaby memakai barang haram itu,,untung saja ada tetangga yang memberitahukan kepada ummi nya,, bahwa gaby adalah pecandu,, anak sitetangga itu juga adalah pemakai barang haram itu..
          Dan pengedar narkoba itu sendiri adalah kenalah BBM nyasar, sebut saja Olive yang diperankan oleh Ismi. Dan sekarang Gaby sedang menjalani perawatan kejiwaan dan rehabilitasi di sebuah rumah sakit terkenal di Singapore.
          Ummi nya sangat kecewa mendengar anaknya yang sholehah itu,, anak kebanggaanya itu adalah pecandu narkoba
~~~~~~~~~~~~~
          Di cerita ke tiga, nadia dan Mutia sebagai Reevie dan Gita dua orang sahabat yang sangat teramat dekat dari kecil sampai sekarang. Ia sangat akrab sekali. Dengan sifat Gita yang sangat tomboy, sedangkan Reevie yang begitu feminine. Dengan pakaian Gita yang sangat menyerupai cowok, dan Reevie yang begitu perempuan banget, kalau jalan mereka look like orang pacaran.
~~~~~~~~~~~~~
          Cerita ke empat Sheeva yang di perankan oleh Sofi seorang cewe cantik yang popular di sekolahnya, popular bukan karna kepintaran nya, tapi karna matre nya, karna kegenitan nya, dan sering ganti ganti cowo popular di sekolah.
          Karna terlena dengan cowo yang benar-benar kaya dan benar-benar tampan, Sheeva rela melakukan apa pun demi mendapatkan cowo itu, Sampai suatu kejadian, terjadilah sesuatu yang tidak diinginkan, sampai-sampai Sheeva positive hamil.. danjuga terjangkit HIV..
~~~~~~~~~~
          Mereka semua hancur, di balik itu keajaiban Tuhan muncul..
Datang seorang cowo, dia adalah seorang anak pesantren yang dulu sangat menyukai Gaby di pesantren.. dia menemui Gaby dan rencana nya ingin melamar Gaby dan berniat merubah sifat dan sikap Gaby dan sekutu-sekutu nya.
          Mereka semua kini memakai jilbab dan taubat.. sekarang mereka mengabdi di suatu panti social. Dan menjadi relawan yang sangat woooww…


HAPPY ENDING



























Related Posts:

0 Response to "Tugas Drama SBK"

Post a Comment