Cara Membuat Brownies Tanpa Mixer & Oven hanya dengan 5 Bahan Saja | anti gagal anti mahal

Hai guys websitenya aku.
Kali ini aku akan membagikan resep brownies tanpa mixer dan tanpa oven.


Berawal dari mupeng ingin beli brownies ternama khas dari kota Bandung tapi harganya yang terus merangkak naik sedangkan kadaluarsanya tinggal 1 hari lagi. Padahal saat itu aku lagi ingin banget mencicipi rasa khas manis lembut brownies atau bolu tersebut.

Karena ingin ngirit jadi aku memutuskan untuk Nggak jadi beli brownies tersebut dan mencari alternatif lainnya. Dan jadilah sebuah brownies yang tidak kalah enaknya dengan brownies ternama itu. Tanpa harus keluar uang banyak dan boros-boros di awal bulan.

Harga keseluruhan dari seluruh bahan-bahan brownies yang akan kita buat adalah setengah harga dari produk Bolu Sus* Lem**ng lho !!

Oh ya Selain harganya murah lah cara membuatnya juga sangatlah mudah, praktis dan dijamin anti gagal. Dijamin bikin kamu ketagihan dan yang gak bisa masak sekalipun dijamin deh langsung rajin masak setelah tahu resep ini.

Berikut adalah bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat sebuah brownies tanpa oven dan tanpa mixer :

- 1 bks Remiks Brownies Pondan Coklat
- 1 butir telur
- 100gr mentega
- 4sdm Air
- keju Cheddar secukupnya

Cara membuat :
1. Panaskan air untuk kukusan ke dalam sebuah panci besar untuk mengukus selama kurang lebih 15 sampai 20 menit
2. Panaskan 100 gram mentega ke dalam sebuah teflon hingga mencair, tiriskan
3. Masukan 1 butir telur kedalam sebuah wadah kemudian kocok lepas menggunakan garpu selama 1 menit
4. Tambahkan mentega yang sudah kita cairkan tadi kedalam sebuah wadah berisi telur yang sudah dikocok.
5. Kemudian masukkan satu bungkus remix brownies dari Pondan rasa coklat dan 4 sendok makan air
6. Aduk rata seluruh adonan hingga tidak ada serbuk yang tersisa.
7. Siapkan sebuah loyang kecil atau wadah agar-agar untuk mengukus adonan brownies. Kemudian dilapisi wadah tersebut dengan sisa mentega.
8. Tuangkan adonan brownies tadi kedalam sebuah wadah agar-agar atau loyang kecil. Jangan sampai wadahnya terisi penuh uang setidaknya setengah dari besarnya wadah.
9. Masukkan wadah yang telah diisi adonan tadi ke dalam sebuah panci pengukusan, dan tunggu sekitar 25 menit.
10. Setelah browniesnya matang keluarkan brownies dari wadah kedalam sebuah piring atau tempat saji kemudian parutan keju diatasnya.
11. Brownies kukus coklat keju siap untuk dihidangkan.

Nah sangat mudah banget kan cara membuat brownies tanpa oven dan mixer ?

Sekarang kamu nggak perlu lagi khawatir saat keadaan keuangan menipis dan kamu ingin mencicipi nikmatnya brownies terkenal itu karena sekarang kamu bisa membuatnya di rumah.

Oh iya brownies kukus ini enak dimakan selagi hangat loh. Jadi pas banget buat dijadikan cemilan disaat musim hujan seperti ini.

Semoga resep tadi bermanfaat buat kalian dan semoga kalian bisa mencobanya di rumah. Kalau kalian masih bingung dengan tata cara pembuatan yang udah kita bahas tadi di atas kalian bisa lihat video lebih lengkapnya lagi di bawah ini.



Related Posts:

0 Response to "Cara Membuat Brownies Tanpa Mixer & Oven hanya dengan 5 Bahan Saja | anti gagal anti mahal"

Post a Comment